Oppo mulai sasar segmen pengguna baru

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Selasa, 30 Jan 2018 17:25 WIB

Melalui Oppo F5 Dashing Blue, Oppo kini menyasar segmen non remaja yang lebih berkelas

Oppo hari ini resmi memperkenalkan varian baru ponsel pintar F5, yaitu Oppo F5 Dazzling Blue. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar ini merupakan varian dengan tampilan warna baru dan akan mulai dipasarkan pada 3 Februari mendatang. Tidak main-main, Oppo menargetkan produksi gelombang pertama F5 Dazzling Blue ini habis dalam seminggu.

Pertanyaannya, kenapa Oppo mengeluarkan varian warna ini? Menurut Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, warna baru ini hadir untuk menarik segmen pengguna baru, yaitu pengguna yang lebih dewasa dan berkelas. Selain itu, warna biru diklaim akan menjadi tren smartphone berikutnya.

"Ini beda, bukan lagi untuk menarik pasar kaum muda seperti sebelumnya. Dari engagement yang kami dapatkan di media sosial, varian warna Dashing Blue ini lebih menarik perhatian pengguna dewasa," kata Aryo. "Warna biru juga bakal menjadi tren smartphone ke depan. Kita ingin duluan."

Aryo juga mengklaim Oppo merupakan produsen ponsel pintar pertama yang menghadirkan warna tersebut. Menurutnya, belum ada yang bisa menghadirkan warna biru yang memiliki kesan metalik ke bodi ponsel pintar.