Oppo A53 resmi diperkenalkan di Indonesia dengan layar 90Hz

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Jumat, 21 Agst 2020 10:56 WIB

Oppo A53 resmi diperkenalkan dengan membawa layar 90Hz, prosesor Snapdragon 460, dan pengisian cepat 18W.

Source: Oppo

Semakin lama semakin tinggi kebutuhan konsumen terhadap fitur terkini pada perangkat smartphone. Tuntutan konsumen terhadap teknologi terbaru pada perangkat kelas atas untuk diadopsi di lini seri dibawahnya pun selalu dikemukakan. Tentunya, hal ini ditangkap Oppo dengan menghadirkan perangkat A53 terbaru. Oppo A53 hadir dengan fitur kelas atas seperti kehadiran layar Neo-Display 90hz. Ditambah lagi dengan prosesor Snapdragon 460, yang merupakan prosesor terbaru yang diumumkan Qualcomm pada 2020 ini. 

“Oppo A53 hadir sebagai jawaban atas komitmen Oppo pada lini seri A yang membawa fitur perangkat kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan. Ini merupakan perangkat pertama Oppo yang membawa layar Neo-Display 90hz. Sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat kelas flagship. Selain itu, A53 memiliki kinerja yang lebih cepat dengan kehadiran prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 460, daya tahan perangkat yang lebih lama dengan baterai sebesar 5000mAh dan kecepatan pengisian daya 18W,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A.

Oppo A53 hadir dengan layar Neo-Display 90hz yang mendukung kecepatan 90Hz refresh rate dan 120Hz touch sampling rate untuk pengalaman yang lebih halus dan responsif. Pengguna akan merasakan animasi yang lebih halus saat menggulirkan album foto, menjelajah di halaman browser internet atau media sosial. Oppo A53 hadir dengan layar HD+ 6.5 inci, dengan desain kamera punch hole yang membuat visual layar tampil maksimal pada A53. 

Selain itu, dukungan perlindungan mata membuat nyaman ketika menggunakan perangkat A53 untuk menonton pada keadaan cahaya latar yang sangat kuat. A53 juga hadir dengan AI Brightness technology yang secara otomatis akan menyesuaikan lampu latar setelah mempelajari preferensi kecerahan penggunanya. Untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik, A53 dilengkapi dengan super dual speaker dengan dukungan teknologi suara digital yang memberikan efek terbaik saat bermain gim, mendengarkan musik dan menonton film, Dirac 2.0. 

Oppo A53 juga hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar 5000mAh, yang akan memberikan daya tahan seharian kepada pengguna. Dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 18W, konsumen akan merasa aman apabila kehabisan daya pada perangkat. A53 juga dilengkapi dengan Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5%. Selain itu, fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur atau sekitar 8 jam.