Nokia luncurkan Nokia C21 Plus dan Nokia C31 ke Indonesia, ini harganya

Oleh: Erlanmart - Selasa, 22 Nov 2022 16:20 WIB

Nokia telah meluncurkan dua ponsel yaitu Nokia C21 Plus dan Nokia C31 ke pasar Indonesia. Kedua ponsel ini hadir ke dalam segmen entry level dengan harga terjangkau.

Nokia C21 Plus & Nokia C31

HMD Global pada Selasa (22/11) secara resmi meluncurkan dua ponsel Nokia terbaru ke Indonesia. Kedua ponsel ini adalah Nokia C21 Plus dan Nokia C31 yang masuk ke dalam segmen entry-level. Ponsel terbaru dari Nokia ini dikatakan hadir untuk menjawab permasalahan utama konsumen terkait harga yang terjangkau.

Nokia C21 Plus memiliki desain dengan bagian melengkung sehingga menjanjikan kenyamanan lebih saat digenggam. Bobot dari ponsel ini hanya 178 gram sehingga saya merasa tidak terlalu berat, terlebih lagi bodi bagian belakang ini tidak terasa licin. Nokia menyatakan bahwa ponsel ini anti cipratan air (IP52).

Terdapat pula sensor sidik jari pada bagian belakang Nokia C21 Plus. Di dekat pemindai sidik jari terdapat modul kamera yang menampung konfigurasi kamera ganda. Bagian sisi ponsel ini juga dibuat melengkung, yang menampung tombol daya dan tombol volume di sebelah kanan.

Dua kamera belakang pada ponsel ini terdiri dari kamera lensa lebar beresolusi 13 MP dengan sistem autofocus (AF), dan kamera kedua memiliki sensor beresolusi 2 MP untuk kebutuhan depth sensor. Dengan demikian, kamera belakang Nokia C21 Plus dapat menghasilkan foto dengan latar belakang bokeh.

Pada bagian depan, terdapat layar berukuran 6,52 inci dengan teknologi LCD IPS. Resolusi dari layar ini adalah 720 x 1.600 piksel serta aspect ratio 20:9. Pada bagian atas layar terdapat notch berbentuk waterdrop untuk tempat kamera depan beresolusi 5 MP.