Menjajal realme C11 dengan desain yang bikin kepikiran

Oleh: Erlanmart - Selasa, 30 Jun 2020 14:29 WIB

Realme C11 diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G35. Ada dua versi realme C11, yakni RAM 2 GB dan ROM 32 GB, serta RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Hari ini realme baru saja mengumumkan ponsel terbarunya, yaitu realme C11 dengan harga Rp1.599.000 (versi RAM 2 GB dan ROM 32 GB), ponsel ini dilengkapi dengan layar tipe IPS berukuran 6,5 inci dengan aspect ratio 20:9.

Kebetulan saya sudah menjajal sebentar ponsel ini. Meski hadir dengan ukuran layar yang cukup besar, tetapi saya merasa bahwa C11 masih nyaman digenggam menggunakan satu tangan. Kemungkinan hal ini dikarenakan oleh aspect ratio yang lebih panjang.

Sebelum menjajal lebih lanjut, saya ingin memberi tahu apa saja yang terdapat di dalam kotak kemasan ponsel ini. Seperti ponsel kebanyakan, kemasan realme C11 berwarna kuning keseluruhan yang mencerminkan ciri khas kental realme. Ya, hampir seluruhnya berwarna kuning, kecuali tulisan yang ada di boks tersebut.

Di dalam kemasan ini terdapat perangkat realme C11. Di bawah sekat ponsel berada, terdapat satu kompartemen lagi yang memuat adaptor berdaya 10 watt serta kabel micro USB untuk mengisi daya baterai atau transfer file dari ponsel ke laptop atau sebaliknya. Bisa dibilang penggunaan port micro USB sudah terdengar lawas untuk sebuah ponsel saat ini. Tidak ada soft case yang hadir dalam paket penjualan Realme C11, tetapi ini wajar mengingat ponsel ini menyasar kepasar entry-level.

Menyinggung soal spesifikasi, realme C11 diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G35. Ada dua versi realme C11, yakni RAM 2 GB dan ROM 32 GB, serta RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Versi yang saya jajal adalah versi 2 GB dan ROM 32 GB. Jika kapasitas penyimpanan 32 GB terasa kurang, maka kamu dapat meningkatkannya dengan bantuan slot microSD. Kapasitas baterai yang diusungnya adalah 5.000 mAh. Meski demikian, bodinya tidak terlalu tebal untuk menampung kapasitas baterai yang cukup besar tersebut.