Keunggulan Mi 11 dibanding smartphone flagship lain

Oleh: Tek ID - Rabu, 07 Apr 2021 11:31 WIB

Xiaomi Mi 11 merupakan smartphone flagship Xiaomi di 2021 yang pertama menggunakan prosesor Snapdragon 888.

Source: Tek.id

Di tengah-tengah persaingan smartphone di kuartal pertama tahun 2021, Xiaomi menggebrak pasar smartphone dengan merilis seri flagship, yakni Mi 11. Smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone pertama dalam segala hal, salah satunya prosesor. Mi 11 menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yang diklaim paling cepat di dunia, yaitu Snapdragon 888.

Sejauh ini, belum ada smartphone yang meluncur di Indonesia yang ditenagai oleh chipset ini. Dengan demikian, Mi 11 merupakan smartphone satu-satunya yang didukung dengan manufaktur 5 nm yang menawarkan 5 keunggulan utama, yaitu 25% peningkatan performa CPU, 35% peningkatan GPU, peningkatan 3x performance per watt gen 6 Qualcomm AI Engine, dan 26 TOPS. Ini peningkatan yang lebih besar dibanding dengan smartphone flagship lain yang mengklaim peningkatan performa 20%.

Mi11 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4600 mAh. Pengisian daya cepat menjadi salah satu fitur andalannya. Mi 11 punya kemampuan fast charging 55 W, lebih cepat jika dibandingkan dengan smartphone flagship dari merek lain yang diluncurkan pada Januari lalu. Dengan harga yang jauh lebih murah, pengguna dapat mengisi daya dua kali lebih cepat dibanding smartphone lain di kelasnya.

Tidak tanggung-tanggung, perangkat ini juga dibekali charger berteknologi Galium Nitride (GaN). Teknologi ini bisa mengisi daya smartphone, konsol gim, dan laptop secara bersamaan.

Editor