Jelang Unpacked 2023, ini spesifikasi Galaxy Z Flip5 & Fold5

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 10 Jul 2023 11:07 WIB

Jelang Unpacked 2023 yang akan digelar pada 26 Juli mendatang, satu per satu spesifikasi Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 mulai terkuak.

Sejak Samsung pertama kali meluncurkan perangkat layar lipat, Unpacked seperti menjadi acara yang dikhususkan untuk seri Galaxy Z Flip & Fold. Sebagaimana tahun ini, Unpacked 2023 akan merilis iterasi kelima dari kedua ponsel tersebut.

Jelang Unpacked 2023 yang akan digelar pada 26 Juli mendatang, satu per satu spesifikasi Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 mulai terkuak. Ini juga mengindikasikan peningkatan yang signigikan dari iterasi sebelumnya, seperti cover screen yang lebih luas untuk Galaxy Z Flip5.

Lebih lanjut, berikut ini spesifikasi Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 yang akan datang. Perlu dicatat, Samsung belum mengumumkan perangkat secara resmi, jadi tidak menutup kemungkinan spesifikasi yang disebutkan di bawah ini berbeda dengan yang nanti diluncurkan.

Spesifikasi Galaxy Z Flip5

Seperti banyak bocoran render yang beredar, cover screen pada Galaxy Z Flip5 dapat menjalankan lebih banyak aplikasi di dalamnya, dibandingkan dengan Galaxy Z Flip4. Ini membuat ponsel jauh lebih berfungsi bahkan saat dilipat.

Peningkatan lainnya hadir pada engsel ponsel. Menurut Ross Young, Samsung telah merombak engselnya sehingga lipatannya tidak terlalu terlihat. Tersiar kabar bahwa perusahaan telah mengembangkan engsel bergaya waterdrop yang mirip dengan Oppo Find N2 Flip dan Google Pixel Fold.