Huawei Nova 7 resmi dirilis, ini harganya

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 13 Jul 2020 17:39 WIB

Huawei telah merilis smartphone flagship terbarunya yakni Huawei Nova 7, yang dibanderol seharga Rp.6.899.000.

Source: Huawei

Huawei baru saja merilis smartphone flagship terbarunya yakni Huawei Nova 7. Smartphone ini hadir dalam dua varian warna, yakni Space Silver dan Midsummer Purple. Selain itu, smartphone ini juga ditenagai dengan chipset Kirin 985 5G untuk peningkatan kinerja yang komprehensif untuk CPU, GPU, dan NPU AI. 

Huawei Nova 7 menampilkan layar FHD+ OLED 6,53 inci, dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dan aspek rasio 20:9. Layarnya juga memiliki keseluruhan warna DCI-P3 dan bersertifikat TÜV Rheinland. Layarnya juga didukung oleh Always On Display (AOD), sehingga dapat menampilkan waktu, tanggal, teks, panggilan masuk, dan informasi lainnya meski tanpa menyalakan layarnya.

"Seri Huawei Nova telah dikenal dengan keunggulannya yang menggabungkan desain stylish serta performa mumpuni di kalangan anak muda. Walaupun termasuk kategori mid-range, seri smartphone ini mampu membuktikan kualitasnya yang setara perangkat kategori flagship. Diluncurkannya Huawei Nova 7 akan semakin menunjukkan kualitas dari inovasi teknologi Huawei yang dihadirkan pada setiap produk yang hadir di pasar," kata Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng. 

Untuk kamera depannya, Huawei Nova 7 dibekali resolusi 32MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk AI beautification support untuk menciptakan selfie dengan latar belakang buram dan efek gemerlap. Tak hanya itu, Huawei Nova 7 juga dapat merekam video 4K pada 30fps dan didukung Electronic Image Stabilization (EIS) untuk pengambilan video.