Huawei Mate Xs resmi meluncur 

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 25 Feb 2020 17:23 WIB

Huawei akhirnya resmi meluncurkan Mate Xs. Perangkat ini diklaim membawa pembaruan dari perangkat pendahulunya.

Huawei akhirnya resmi memperkenalkan perangkat lipat terbarunya, yakni Huawei Mate Xs. Ini merupakan generasi lanjutan dari smartphone lipat Huawei mate X yang diluncurkan tahun lalu oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut. Huawei mengklaim bahwa perangkat ini mampu memberikan performa yang kuat dan mulus bagi pengguna. 

“Huawei Mate X merupakan gebrakan pertama kamu dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industri. Dan kini Huawei Mate Xs semakin meningkatkan standar tersebut dengan konektivitas yang lebih kuat dan pengalaman pengguna yang terintegrasi. Perangkat ini merupakan smartphone 5G tercepat di kelasnya.” ungkap Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group. 

Huawei Mate Xs hadir dengan layar sebesar 8 inci. Layar ini diklaim akan memberikan pengalaman FullView yang sesungguhnya. Tidak hanya itu, Huawei juga memberikan mekanisme engsel Falcon Wing. Desain ini sebelumnya juga sudah digunakan di Mate X dengan lebih dari 100 bagian yang saling terhubung dalam harmoni sempurna untuk memperkuat layar. 

Dalam kondisi terlipat, Huawei Mate Xs memiliki layar ganda dengan layar utama berukuran 6,6 inci dan layar kedua sebesar 6,38 inci. Saat dibuka, perangkat ini menawarkan layar selebar 8 inci. 

Tidak hanya itu, Huawei Mate Xs juga hadir dengan sistem pendingin Flying Fish Fin yang secara khusus dirancang untuk perangkat lipat. Sistem pendingin ini memanfaatkan graphene fleksibel dengan celah mikroskopis yang menjadikannya mampu ikut terlipat bersamaan dengan perangkat. Versi ini hadir dengan prossesor Kirin 990 dengan modem 5G terintegrasi.