Harga realme 6 Pro dan realme 6 yang resmi rilis di Indonesia

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 24 Mar 2020 12:41 WIB

Realme baru saja merilis dua smartphone terbarunya di Indonesia, dengan seri realme 6 dan realme 6 Pro. Ini harganya.

Source: realme Indonesia

Realme baru saja meluncurkan smartphone terbarunya ke Indonesia melalui seri realme 6 dan realme 6 Pro. Dengan mengusung "64MP Pro Camera, Pro Display", kedua perangkat terbaru ini menjadi definisi ulang dari smartphone segmen kelas menengah. Harga realme 6 dan realme 6 Pro pun terbilang menarik meski kedua smartphone ini dibekali 90Hz Ultra Smooth Display, 64MP AI Quad Camera, dan 30W Flash Charge yang mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 60 menit. 

"Kami sangat senang mengumumkan dan membawa seri angka terbaru kami, realme 6 dan realme 6 Pro untuk pelanggan kami di Indonesia. Dengan realme 6 series, kami mendefinisikan ulang seri angka klasik kami sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range dan membawa lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang serta meningkatkan pengalaman mereka saat menggunakan smartphone mid-range demi memberikan pengalaman smartphone flagship," kata Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi. 

Realme 6

Realme 6 dibekali dengan chipset MediaTek Helio G90T, yang secara eksklusif dirancang untuk menghasilkan pengalaman mobile gaming yang luar biasa. Prosesor tersebut juga dibuat menggunakan proses fabrikasi 12nm, yang membuatnya lebih kuat dan efisien. Chipset ini dikolaborasikan dengan varian RAM 4GB dan 8GB. Tak ketinggalan, realme juga membekali smartphone ini dengan memori internal 128GB dan bisa diperluas hingga 256GB menggunakan kartu microSD. Bahkan, diketahui realme 6 telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan interface realme UI. 

Berbicara desain, realme 6 hadir dengan desain yang terinspirasi dari komet dengan memiliki dua varian warna yakni Comet White dan Comet Blue. Smartphone ini juga menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan 90Hz Ultra Smooth Display yang memiliki kecepatan refresh 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz. Oh iya, layar tersebut juga telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan terhadap goresan yang lebih baik.