Resmi rilis, berikut harga dan spesifikasi seri Black Shark 4

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 24 Mar 2021 08:40 WIB

Black Shark 4 resmi dirilis di Tiongkok dengan membawa dua versi perangkat, yaitu versi standar dan Pro.

Source: Black Shark

Smartphone gaming Black Shark akhirnya secara resmi meluncurkan seri terbaru Black Shark 4 di Tiongkok. Jajaran ini mencakup dua perangkat, yaitu Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro. Perangkat tersebut hadir dengan mengadopsi tombol bahu mekanis yang menggunakan pengangkat daya magnetis.

Bicara soal desain, seri Black Shark 4 panel belakang gradien sederhana dengan konfigurasi tiga kamera yang dijajarkan secara horizontal. Gradien tersebut membentuk huruf X, mengingatkan kita pada seri Honor X.

Spesifikasi

Dua perangkat Black Shark 4 mempunyai spesifikasi yang identik. Perbedaannya terdapat pada prosesor yang digunakan. Untuk Black Shark 4 Pro, ditenagai Snapdragon 888 SoC, sementara Black Shark 4 ditenagai Snapdragon 870 SoC. Perbedaan lainnya terletak pada konfigurasi RAM. 

Model non-Pro memiliki RAM maksimal 12 GB dengan memori LPDDR5 5500MHz, sedangkan model Pro menggunakan RAM hingga 16GB dengan chip memori LPDDR5 6400MHz. Meski keduanya menggunakan penyimpanan UFS 3.1, sistem array disk SSD model Pro dilengkapi penyimpanan hingga 512 GB, sedangkan non-Pro 256 GB.