Google umumkan laptop chromebook khusus gaming

Oleh: Litalia Putri - Kamis, 13 Okt 2022 19:52 WIB

Secara keseluruhan ada tiga perangkat Chromebook khusus cloud gaming baru yang diperkenalkan oleh Google.

Google telah mengumumkan rencana mereka untuk mematikan layanan streaming gim miliknya yakni Stadia. Meski begitu, tampaknya Google masih belum sepenuhnya menyerah di dunia industri cloud gaming

Raksasa teknologi itu kini memperkenalkan perangkat Chromebook khusus gaming untuk pertama kalinya ke pasaran. Jajaran laptop Chromebook baru ini telah dioptimalkan untuk memberikan kenyamanan pengguna ketika bermain cloud gaming di berbagai platform. 

Untuk menghadirkan jajaran perangkat Chromebook Gaming baru ini, Google bekerja sama dengan beberapa produsen laptop global. Ketiga perusahaan yang berkolaborasi dengan Google untuk menghadirkan laptop Chromebook seri baru ini terdiri dari Acer, Asus dan Lenovo

Lebih lanjut, secara keseluruhan terdapat tiga laptop Chromebook cloud gaming yang resmi dirilis Google sekarang. Ketiga laptop ini meliputi Acer Chromebook 516 GE, Asus Chromebook Vibe CX55 Flip, dan Ideapad Gaming Chromebook dari Lenovo. 

“Ketiga komputer ini akan dikenal sebagai laptop pertama di dunia yang dibuat khusus untuk cloud gaming,” ujar Google, dilansir dari Android Authority (13/10).