Galaxy A80 meluncur, bawa kamera berputar 48MP

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 11 Apr 2019 10:19 WIB

Galaxy A80 menawarkan kamera yang mampu berputar sebagai daya tariknya. Pengguna bisa memakai kamera tersebut baik untuk memotret objek maupun ber-selfie. 

(Foto: AndroidPit)

Peluncuran Samsung Galaxy A80 kian menambah jajaran Galaxy A. Perusahaan resmi memperkenalkan smartphone tersebut di Bangkok bersama dengan seri A lainnya. Menariknya, smartphone ini mengusung konsep kamera yang berbeda dari kompetitor, bahkan seri ponsel Samsung yang lain. 

Galaxy A80 menawarkan kamera yang mampu berputar sebagai daya tariknya. Dengan konsep ini, pengguna bisa memakai kamera tersebut baik untuk memotret objek maupun ber-selfie. 

Kamera Galaxy A80 terdiri dari tiga sensor. Sensor utama punya reoslusi 48MP dengan aperture f/2.0. Sensor kedua berjenis ultra-wide 123 derajat, resolusinya 8MP dan aperture f/2.2. Sensor ketiga merupakan kamera 3D untuk mengakomodir kedalaman gambar. 

Tak ada kamera depan yang melengkapi Galaxy A80. Sebagai gantinya, pengguna bisa memilih mode selfie kemudian ketiga kameranya akan memutar, menghadap ke depan secara otomatis. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar yang sama saat menjepret gambar selfie

Kamera ini juga disebut memiliki mode video Super Steady. Samsung juga membekali dukungan Scene Optimizer dengan deteksi hingga 30 scene, dan Flaw Detection.