Fitur Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus pendukung new normal

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 26 Agst 2020 20:32 WIB

Samsung meluncurkan Galaxy Galaxy Tab S7 dan S7+ di Indonesia. Duo tablet ini diklaim dapat menjadi solusi perangkat all in one pebdukung new normal.

Di era new normal, hampir semua kegiatan dilakukan via daring seperti untuk bekerja, belajar, hingga mendapatkan hiburan. Berkat aktivitas ini, eksistensi tablet pun kembali mencuat. Oleh karena itu, Samsung meluncurkan Galaxy Galaxy Tab S7 dan S7+ di Indonesia. Duo tablet ini diklaim dapat menjadi solusi perangkat all in one yang dapat mengakomodir kebutuhan bekerja maupun hiburan pengguna.

“Kami sangat mengerti bahwa kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara daring. Karena itu kami hadirkan Galaxy Tab S7 l S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produkvitas pengguna, selain juga dilengkapi fitur untuk memberikan “Me Time” atau “Game Time” yang lebih powerful untuk penggunanya,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia. 

Fitur pendukung new normal di Galaxy Tab S7 Series

Galaxy Tab S7 dan S7+ dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang ditempatkan di tengah layar. Dukungan ini membuat tampilan tablet menjadi lebih nyaman dilihat. Tampilan pengguna saat meeting online pun dapat dilihat dengan jelas. Jika harus mencatat arahan yang disampaikan ketika meeting, Anda dapat menggunakan fitur Multi Active Window yang memungkinkan Anda membuka aplikasi online meeting, sambil membuka email atau menggunakan Samsung Notes sekaligus. 

Galaxy Tab S7 dan S7+ juga dilengkapi dengan S Pen yang kini hadir dengan kemampuan yang ditingkatkan. Latency-nya hanya 9 ms, sehingga menulis terasa seperti menggunakan ballpoint sesungguhnya. Dengan menggunakan S Pen untuk mengetik atau mencoret-coret di atas catatan, Anda bisa menyimpan catatan dalam format Word, Power Point, atau pun PDF. Ketika Anda ingin mengirimkan hasil catatan itu ke rekan kerja, hasilnya akan lebih mudah terbaca. Pengiriman file pun menjadi mudah karena adanya fitur Share Notebook, di mana Anda cukup masuk ke fitur ini dan ketuk perangkat rekan kerja Anda yang sudah terdaftar di list. File akan langsung diterima tanpa melalui email ataupun aplikasi sosial messenger.