DxOMark sebut kamera Zenfone 5 terbaik di kelasnya

Oleh: Erlanmart - Kamis, 17 Mei 2018 15:00 WIB

DoXMark mengklaim bahwa Asus Zenfone 5 memiliki kamera sangat baik di smartphone kelas menengah. Berikut penjelasannya

Zenfone 5 adalah smartphone terbaru dari Asus yang masuk ke dalam segmen kelas menengah. Pabrikan asal Taiwan ini melengkapi Zenfone 5 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636, pilihan RAM berkapasitas 4 atau 6 GB, dan layar 6,2 inci. Salah satu fitur unggulan yang ditonjolkan smartphone ini adalah kameranya. Bagian belakang ponsel ini dilengkapi dengan kamera ganda yang beresolusi masing-masing 12MP dan 8MP. Tidak ketinggalan pula Optical Image Stabilization dan sistem Dual-Pixel AF.

Baru-baru ini, DxOMark  mempublikasikan hasil pengujian secara mendalam dari kamera Zenfone 5. Dengan meraih skor 90 poin, kamera smartphone tersebut diklaim sangat baik untuk perangkat di kelasnya.

Dalam hal hasil potret, kamera milik Zenfone 5 memberikan performa seimbang di semua situasi pengambilan gambar, dengan warna dan exposure yang secara umum terlibat bagus, dengan hasil skor foto 93 poin. Asus dengan baik dalam menangani skema kontras tinggi dalam rentang dinamis yang luas, menunjukkan detil bayangan yang baik dan meminimalisir highlight di area terang.

Menurut DxOMark, performa Zenfone 5 adalah salah satu yang terbaik dari kamera smartphone yang pernah mereka uji, lantaran sistem autofocus kinerja kecepatan dan akurasi tinggi dalam semua situasi.

Dalam hal pengujian video, Zenfone 5 berhasil mengumpulkan skor 86 poin. Artinya, performa video smartphone ini lebih rendah dibandingkan dengan performa foto. Meski hasil video menghadirkan exposure yang baik, performa warna dan white balance kurang menyodorkan detil yang tajam. Detil dan tekstur halus tidak tersajikan dengan baik pada semua tingkat cahaya.