Daftar fitur tersembunyi di Galaxy Note 20 Series

Oleh: Lely Maulida - Senin, 26 Okt 2020 19:32 WIB

Selain fitur yang sudah diumumkan oleh perusahaan, Galaxy Note 20 Series juga memiliki sejumlah fitur tersembunyi. 

Samsung Galaxy Note 20 Series sudah resmi hadir di Indonesia. Sebagai smartphone flagship, Galaxy Note 20 Series dirancang dengan sejumlah fitur yang semakin mendukung aktivitas pengguna dalam bekerja maupun mencari hiburan. Namun selain fitur yang sudah diumumkan oleh perusahaan, Galaxy Note 20 Series juga memiliki sejumlah fitur tersembunyi. 

Melalui Hidden Feature Workshop yang digelar secara virtual, Tech Reviewer - Lucky Sebastian membahas secara lengkap fitur-fitur tersembunyi di Galaxy Note 20 Series.   

"Samsung tidak hanya dapat menampilkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman para penggunanya, tapi juga bagaimana dengan fitur-fitur ini, saya banyak menemukan hal-hal baru pada fitur-fitur produktivitas, kamera dan performa yang semakin meningkatkan pengalaman saya ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series,” kata Lucky.

  • Fitur tersembunyi Galaxy Note 20 Series untuk produktivitas

Mentransfer file satu persatu menggunakan drag and drop memakan waktu yang lama. Lucky menjelaskan, dengan memanfaatkan aplikasi myfiles pengguna dapat dengan mudah mentransfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC. Melalui aplikasi myfiles ini pengguna dapat menandai seluruh files yang ingin ditransfer ke desktop yang ada pada PC. Kemudian, pengguna hanya perlu men-drag and drop ke perangkat PC, dan semua files yang telah ditandai akan secara otomatis tertransfer. 

Menggunakan Samsung Notes, pengguna juga dapat dengan mudah menandatangani dokumen diatas materai. Dengan menekan tombol attachment pada Samsung Notes, memilih gambar materai dari galeri, kemudian mengatur ukuran serta lokasi dari materai pada dokumen yang ingin ditandatangani. Pengguna juga dapat secara langsung menandatangani file tersebut dengan menggunakan S Pen. Terakhir, pengguna tinggal meng-convert dokumen yang sudah dibuat kedalam bentuk pdf, maupun Microsoft Word.