Cara memotret di kondisi cahaya kurang dengan Oppo Reno2 F

Oleh: Tek ID - Kamis, 31 Okt 2019 21:18 WIB

Kamera Oppo Reno2 F yang memiliki empat kamera di belakang, menyimpan kemampuan yang sangat mumpuni untuk mengambil foto, apalagi di kondisi cahaya yang kurang.

Kamera selalu menjadi fitur utama dalam memilih smartphone. Apalagi kini sudah banyak beredar smartphone yang mengusung multi kamera hingga memberikan kombinasi empat kamera di bagian belakang. Seperti Oppo Reno2 F yang menantang kami untuk mencobanya ke kondisi pencahayaan yang kurang. Pasalnya dari kondisi cahaya yang kurang tersebut, kita bisa tahu kualitas kameranya, apakah baik atau kurang.

Perlu Anda ketahui, kelemahan rata-rata smartphone, apalagi smartphone kelas menengah adalah sensor kameranya kurang besar untuk bertahan dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Padahal, momen emas dalam fotografi adalah saat menjelang malam atau menjelang pagi.

Pemandangan lingkungan sekitar kita pada jam-jam tersebut paling nyaman di mata. Hanya saja seringkali kamera smartphone gagal merekam momen tersebut dengan baik maupun mendekati kondisi di lapangan.

Menggunakan Oppo Reno2 F, tim tek.id mencoba menangkap suasana lingkungan sekitar, saat waktu subuh. Sejak pukul 04.30 pagi sampai pukul 06.00 tim redaksi tek.id menangkap nuansa pagi di pinggiran Jakarta.

Selain berupa tantangan, karena harus menguji kamera di kondisi minim cahaya, ternyata memotret di pagi hari membawa kesenangan tersendiri. Sudut-sudut yang selama ini kita tidak perhatikan, ternyata di pagi hari menjadi menarik dan terlihat lebih artistik. Sepeti tembok jalan layang yang berhiaskan mural. Di pagi hari jadi lebih artistik saat tertepa penerangan dari lampu jalan raya. Bayangkan saat melewati karya mural ini di sinag yaang terik dan ramai, kemungkinan sulit menemukan sudut keindahannya.

Editor