Black Shark 3 resmi hadir di Indonesia

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 06 Mei 2020 18:43 WIB

Black Shark 3 series akhirnya resmi hadir di Indonesia. Perangkat ini mulai dapat dipesan pada 8 Mei mendatang.

Setelah diluncurkan secara global pada awal Maret lalu, Black Shark 3 series akhirnya menyambangi Indonesia. Duo Black Shark ini akan mulai dijual pekan ini di Indonesia. Keduanya adalah Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. 

Black Shark 3 Pro hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 7,1 inci 10-bit. Lei Shi, Product Marketing Head of Black Shark Global mengatakan bahwa layar Black Shark 3 Pro akan bisa memberikan tampilan setiap detail gambar dengan baik. Tidak hanya itu, dengan menggunakan teknologi MEMC, layarnya mampu menambahkan frame ke video agar memiliki tampilan 90fps. Pasalnya layar Black Shark Pro sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Hadir sebagai smartphone gaming, Black Shark 3 jelas menggunakan Snapdragon 865 di dalamnya. Di Indonesia, Black Shark 3 Pro akan hadir dengan RAM 8GB dengan memori internal 256GB. Beberapa dukungan untuk meningkatkan pengalaman bermain gim pun diberikan. 

Black Shark 3 Pro hadir dengan tombol tambahan pada bagian sisinya. Tombol fisik ini dikenal dengan Master Triggers. Nantinya, tombol ini dapat keluar dengan mekanisme pop up ketika penggunanya hendak bermain gim. Opsi aktivasi secara manual juga dimungkinkan. Lei Shi mengungkapkan bahwa tombol itu mampu bertahan sebanyak 300.000 skema pop up dan tahan tekanan sebanyak satu juta kali. 

Dukungan gim lain pun hadir dalam bentuk Touch rate 270Hz, 24ms Touch Latency dan sensitivitas sentuhan yang lebih baik sebesar 30%. Tidak hanya itu, di dalam Black Shark 3 Pro tertanam dua baterai dengan total kapasitas 5000mAh yang sudah didukung teknologi pengisian cepat 65W.