Begini rasanya menjajal kamera depan Oppo F11 Pro

Oleh: Tek ID - Kamis, 14 Mar 2019 13:05 WIB

Oppo F11 Pro telah diluncurkan secara resmi di Indonesia seharga Rp4.999.000. Begini pengalaman kami menjajal smartphone ini.

Oppo telah memperkenalkan seri F11 Pro sebagai smartphone terbarunya di Indonesia. Dua kamera belakang ganda dan kamera selfie dengan desain pop-up menjadi keunggulan dari Oppo F11 Pro. Kebetulan, tim tek.id mendapatkan kesempatan untuk mencicipi smartphone terbaru ini.

Pertama kali menggenggam Oppo F11 Pro, saya sangat menyukai desain warna gradasinya yang tampil trendi dan elegan. Smartphone ini juga terasa cukup ringan saat diggenggam dengan satu tangan. Pada bagian depannya, Anda akan menemukan layar lega 6,53 inci tanpa kehadiran notch. Tanpa kehadiran notch, tentunya membuat layar Oppo F11 Pro semakin lega dan nyaman untuk menonton video atau bermain gim.

Pada bagian belakangnya menampilkan dua kamera, LED flash, dan pemindai sidik jari. Sedangkan di sisi kirinya terdapat tombol volume, serta tombol power dan slot kartu berada di sisi kanan bodi. Pada bagian bawahnya, Anda menemukan speaker, port micro USB, dan jack audio 3,5mm. Oh iya, di bagian atasnya saya juga menemukan kamera selfie dengan desain pop-up.

Bukan hanya desain, saya juga cukup menyukai kinerja dari kamera Oppo F11 Pro ini. Menampilkan dua kamera belakang yang beresolusi 48MP aperture f/1.79 dan 5MP aperture f/2.4. Kamera tersebut menghadirkan beragam mode untuk fotografi, seperti HDR, Portrait, Pano, Expert, Nightscape, beragam filter, dan lainnya.

Oppo juga turut menghadirkan Chroma Boost pada seri F11 Pro ini, untuk meningkatkan kontras agar menghidupkan warna objek pada gambar. Secara keseluruhan, hasil gambar dari kamera belakang ini terbilang cukup impresif dan cukup detail. Meski saya mengambil gambarnya di dalam ruangan saat malam hari.

Editor