Semua yang harus kamu ketahui tentang Asus Zenfone 5

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 05 Apr 2018 14:34 WIB

Kami merangkum fitur, spesifikasi, dan semua informasi tentang Zenfone 5 untuk Anda pembaca setia Tek.id

(Foto: Tech Advisor)

Asus akan segera meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia pada 23 April mendatang. Hal ini secara resmi telah disampaikan melalui berbagai akun media sosial mereka.

Dalam postingannya di Instagramnya, Asus mengatakan "Kami akan hadir membawa Zenfone terbaru yang akan mengejutkan kamu, tanpa mengganggu acara TV kesayanganmu. Tunggu kami di 23 April 2018". 

Diduga kuat smartphone terbaru yang akan diboyong Asus yaitu jajaran Zenfone 5. Pasalnya, smartphone tersebut menjadi handset terbaru perusahaan saat ini yang diresmikan ke publik di Mobile World Congress (MWC) 2018.

Tiga varian Zenfone 5

Sama seperti Zenfone 4, Zenfone 5 kali ini juga punya beberapa varian. Di MWC Asus memperkenalkan tiga varian Zenfone 5. Ketiganya tampil dengan spesifikasi serta fitur yang berbeda. Target penggunanya juga berbeda, tetapi kali ini Asus tidak merilis varian khusus seperti smartphone khusus selfie, atau smartphone yang fokus ke kapasitas baterai. Asus tampaknya ingin semua varian Zenfone 5 tampil bertenaga di semua hal, seperti yang pernah dibocorkan oleh Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu beberapa waktu yang lalu.

Pada saat itu, Galip juga membocorkan kalau Zenfone 5 akan bersaing di kelas pasar yang lebih tinggi dari seri Zenfone sebelumnya. Kepada Tek.id, Galip bahkan mengatakan kalau keputusan tersebut diambil karena produk Asus sudah cukup matang di pasar smartphone.