Adu spesifikasi Asus Zenfone 5 vs Vivo V9

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 05 Apr 2018 11:04 WIB

Vivo V9 dan Zenfone 5 memang berbeda, tetapi mana yang terbaik?

Kiri ke kanan: Asus Zenfone 5 dan Vivo V9

Bukan lagi rahasia bahwa hampir setiap vendor smartphone mengikuti jejak iPhone X dalam mengemas notch di layar. Belum lama ini, Vivo V9 telah diluncurkan sebagai smartphone Android berponi pertama yang mendarat di Indonesia. Menyusul Vivo V9, dalam hitungan dua pekan ke depan, Asus juga akan memamerkan jajaran Zenfone 5. Hal ini diumumkan Asus melalui media sosial dengan menyindir acara peluncuran Vivo V9.

Asus pun mengusung konsep desain iPhone X di mana layarnya memiliki notch. Dari tiga jajaran Zenfone 5, dua di antaranya mirip dengan flagship Apple, yaitu Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Meski dari tampilannya hampir sama, jeroan Vivo V9 dan Zenfone 5 memang berbeda. Lantas, mana yang terbaik? Simak perbandingannya berikut ini.


Baca juga:

Semua yang harus kamu ketahui tentang Asus Zenfone 5


Mirip dari luar

Zenfone 5 hadir dengan layar berbentang 6,2 inci dengan rasion screen-to-body 83,6 persen. Sementara V9 sedikit lebih lega dengan bentang 6,3 inci dan rasio screen-to-body mencapai 85,2 persen. Tampilan depannya amat mirip: keduanya mengusung bezel bawah yang tipis.