5 fitur kamera Galaxy S20 Plus, cocok buat bikin konten kekinian

Oleh: Tek ID - Selasa, 07 Apr 2020 09:01 WIB

Konfigurasi kamera Samsung Galaxy S20 Plus didukung dengan kecerdasan buatan atau AI dan serangkaian fitur lainnya. Berikut Tek.id rangkum fitur kamera Samsung Galaxy S20 Plus yang cocok untuk membuat konten kekinian.

(Foto: Tek.id)

Sudah menjadi pengetahuan umum jika Samsung Galaxy S series selalu memiliki peningkatan spesifikasi kamera di setiap tahunnya. Misalnya pada Galaxy S20 series - yang menjadi seri terbaru saat ini - yang memiliki peningkatan spesifikasi kamera dibanding pendahulunya. Secara total, jumlah kamera utama yang melengkapi Galaxy S20 series adalah 3 hingga 4 sensor. Jumlah ini meningkat dibanding pendahulunya, dimana paling banyak hanya 3 sensor.

Bukan hanya dari sisi jumlah sensor, resolusi kameranya pun ditingkatkan. Di Galaxy S20 Plus, resolusi kameranya terdiri dari ultra wide 12 megapiksel, wide-angle 12 megapiksel, dan telefoto 64 megapiksel. Satu lagi sensor tambahan yakni sensor ToF (Time-of-Flight) untuk mengakomodir efek bokeh.

Konfigurasi kamera tersebut didukung dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan serangkaian fitur lainnya agar mampu menghasilkan gambar dan video yang ciamik. Berikut Tek.id rangkum fitur kamera Samsung Galaxy S20 Plus yang cocok untuk membuat konten kekinian.

Single Take

Fitur ini merupakan inovasi baru Samsung pada Galaxy S20 series. Sejauh ini fitur Single Take baru tersedia pada jajaran flagship tersebut. Untuk diketahui, Single Take adalah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai foto dan video sekaligus hanya dengan mengetuk satu tombol. Samsung menyebut fitur itu bisa menampilkan hingga 10 hasil jepretan foto dan 4 video.

Editor