5 fitur iPhone yang tidak ada di Android

Oleh: Dinda Rahmawati - Rabu, 28 Okt 2020 17:21 WIB

Beberapa fitur iPhone mungkin belum diketahui pengguna. Padahal fitur ini bisa menjadi fitur yang membantu memaksimalkan penggunaan iPhone.

Source: Media Focus

Apple menawarkan teknologi yang canggih untuk semua gadget buatannya sehingga membuat harga produknya lebih mahal dibanding Android. Namun pengguna perangkat Apple sendiri terutama iPhone, banyak yang masih belum mengetahui teknologi canggih apa yang ditawarkan yang bahkan tak tersedia di Android. 

Cukup disayangkan memang jika pengguna iPhone tidak bisa memaksimal kecanggihan dari teknologi yang ditawarkan oleh Apple. Padahal, beberapa fitur dari iPhone yang mungkin belum diketahui pengguna, bisa menjadi fitur yang membantu pengguna dalam memaksimalkan penggunaan iPhone. Oleh karena itu, berikut Tek.id rangkum fitur iPhone yang  yang tidak ada di Android

1.    Kamera Magnifier

Samsung awal tahun ini ini meluncurkan Galaxy S20 Series dengan fitur keunggulan space zoom hingga 100 kali pada kameranya. Namun ternyata fitur ini sudah dimiliki oleh iPhone sejak iPhone 6s diluncurkan sampai dengan iPhone model terbaru. Di iPhone dukungan itu disebut dengan Magnifier.

Cara menggunakan Magnifier sama seperti menggunakan kamera biasa, tetapi pengguna harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur ini. Proses inilah yang membuat fitur Magnifier jarang diketahui, karena keberadaanya yang tersembunyi. Untuk mengaktifkan fitur Magnifier, kamu hanya perlu membuka menu Setting → Accessibility→ Magnifier kemudian tekan On. Sayangnya penggunaan Magnifier tidak bisa menyimpan gambar. Fitur ini digunakan untuk melihat benda yang kecil seperti serangga ataupun membaca tulisan yang kecil dan jauh.