Sepatu basket terbaru Nike ini seperti datang dari masa depan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 16 Jan 2019 12:20 WIB

Dilengkapi dengan teknologi kekinian, sepatu wearable Nike yang memiliki nama Adapt BB ini dijual Rp4,9 juta-an.

Nike Adapt BB (Nike)

Nike secara resmi telah meluncurkan sepatu dengan teknologi tercanggih mereka yang bernama Adapt BB. Para penggemar pun pada akhirnya dapat melihat sepatu ini, setelah sebelumnya Nike meluncurkan video teaser di akun Twitter resmi mereka.

Seperti yang sudah diketahui, perangkat yang masuk dalam teknologi wearable ini memiliki teknologi pengikat tali otomatis yang bisa dikendalikan melalui smartphone. Tentunya, sepatu ini seperti sepatu yang hadir dari masa depan.

Ternyata, setelah diperkenalkan lebih lanjut, banyak teknologi lain yang sama hebatnya dengan teknologi pengikat tali sepatu otomatis. Dalam sebuah pernyataan, Nike dengan tegas menyatakan bahwa sepatu ini benar-benar ditujukan untuk para pebasket.

Engadget (16/1/2019) melaporkan, mereka telah menyempurnakan aplikasi bernama FitAdapt. yang dapat disesuaikan secara manual atau dengan aplikasi smartphone. Hal ini memudahkan para pengguna, terutama mereka yang merupakan atlet profesional.

VP Creative Director of Innovation Nike, Eric Avar, mengatakan perusahaan memilih cabang  basket sebagai olahraga pertama yang memamerkan Adapt dan FitAdapt karena tuntutan yang diminta oleh para atletnya.