Simularca, game horor yang buat gamer tegang

Oleh: Siti Juliyanti - Sabtu, 14 Nov 2020 17:19 WIB

Dalam game Simulacra, kamu berperan sebagai orang yang menemukan sebuah ponsel yang hilang dari pemiliknya bernama Anna.

Simularca merupakan game berkonsep simulasi horor yang sepenuhnya terjadi di dunia ponsel. Dalam game ini, kamu berperan sebagai orang yang menemukan sebuah ponsel yang hilang dari pemiliknya bernama Anna. Jika kamu adalah pecinta game bergenre horor, mungkin sudah tak asing atau bahkan pernah mencoba maupun mendengar game ini. Dimulai sebagai pencarian sederhana untuk mengembalikan ponsel kepada pemiliknya, tampilan gim ini dengan cepat berubah menjadi bernuansa misteri di mana setiap keputusan di dalamnya mempertaruhkan hidup pemain. 

Game ini dikembangkan oleh Kaigan Games dari Malaysia yang pada dasarnya merupakan penerus dari Sara Is Missing. Simularca mengajak pemainnya masuk ke dunia horor digital dengan menggabungkan beberapa fitur dari ponsel seperti pesan obrolan, log video, dan beberapa platform media sosial yang interaktif. 

Simularca dimulai ketika pemain menemukan ponsel. Ponsel tersebut milik seorang wanita bernama Anna. Dalam Simularca, pemain diminta untuk memecahkan sebuah misteri dengan menggunakan senjata utama yaitu sebuah ponsel pintar atau smartphone. Hilangnya Anna sang pemilik ponsel pintar menjadi misteri. 

Bagian layar dari ponsel tersebut akan diselingi kabut berwarna ungu yang memberikan kesan seram di sepanjang permainan. Dari situ, pemain akan menemukan video di ponsel yang menunjukkan bahwa wanita bernama Anna sedang dilanda kepanikan. Nuansa horor yang mencekam semakin kuat ketika pemain menelusuri aplikasi dari smartphone.