Review Dolittle, film yang telah menodai karir Robert Downey Jr.

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 23 Mei 2020 10:46 WIB

Dolittle merupakan film sekuel dari adaptasi serial buku anak tentang seorang dokter yang bisa berbicara bahasa hewan.

Source: Variety

Robert Downey Jr. telah dikenal dengan perannya sebagai Tony Stark di waralaba film Iron Man dan Avengers. Peran penting yang dia mainkan di setiap filmnya selalu membawa kabar baik untuk studio. Namun, tidak kali ini dengan film fabelnya. Maret lalu, film Dolittle di mana Downey Jr. berperan bernama John Dolittle diluncurkan secara streaming. Tapi tampaknya, Stephen Gaghan tidak memberikan hasil terbaiknya kepada film.

Dolittle merupakan sekuel film dari adaptasi serial buku anak karya Hugh Lofting pada tahun 1920. Latar film diatur pada masa kepemimpinan Ratu Victoria di Inggris, di mana Dolittle tinggal di tengah cagar alam dengan rumah besar pemberian ratu. Setelah kepergian kekasihnya, John mengurung diri selama 7 tahun di dalam rumah dan hanya ditemani dengan teman hewannya antara lain Poly (burung beo), Gub-Gub (babi), Jip (anjing), Dab-Dab (angsa), Chee-Chee (monyet), Plimpton (burung unta), Elliot and Elsie (monyet), dan masih banyak lagi. Untuk diketahui, Dolittle memiliki kemampuan berkomunikasi dengan hewan.

Suatu hari, Ratu Victoria yang sedang kesakitan mengirim Putri Lady Rose ke kediaman Dolittle untuk memintanya menyembuhkan sang Ratu. Di saat yang bersamaan, Seorang anak muda bernama Tommy Stubbin (Harry Collett) juga ada di sana dan mereka masuk bersama menemui Dolittle. Setelah memikirkan banyak pertimbangan, akhirnya Dolittle memutuskan untuk keluar dari kediamannya dan menemui Ratu.