GoSend Jadi Andalan Social Seller, Dorong Bisnis Rumahan Makin Berkembang
GoSend dukung social seller seperti Lunch For My Husband lewat pengiriman cepat dan kolaborasi menu “Thank You” di ulang tahun ke-15 Gojek.
Layanan pengiriman barang dari Gojek, GoSend, terus memperkuat dukungannya terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya social seller yang kini menjadi motor penggerak utama tren social commerce di Indonesia.
Studi menunjukkan masyarakat Indonesia termasuk yang paling aktif dalam transaksi melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp.
Bagi pelaku usaha rumahan, menjadi social seller bukan hanya strategi bisnis, tetapi juga cara membangun hubungan personal dengan pelanggan sekaligus menjaga fleksibilitas waktu.
Salah satu pelaku usaha yang tumbuh bersama GoSend adalah Lunch For My Husband, bisnis roti lapis (sandwich) homemade yang digagas oleh Yori Atira (fashion designer) dan Mawarid Rolansyah (desainer grafis).
Didirikan pada Agustus 2020 saat masa pandemi, keduanya menghadirkan berbagai menu sandwich yang terinspirasi dari cita rasa kuliner kota-kota yang pernah mereka kunjungi.