Daftar game PS5 yang paling menguras memori

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 27 Mar 2021 12:04 WIB

Call of Duty: Black Ops Cold War merupakan gim PS5 yang membutuhkan ruang paling banyak, yakni sebesar 225,3 GB.

Di awal-awal masa peluncuran PlayStation 5, banyak pengguna yang mengeluhkan kurangnya opsi penyimpanan yang layak. Sistem ini memiliki sekitar 825 GB yang tersedia di SSD. Tentu saja, ini tidak berarti pemain akan mendapatkan ruang 825 GB sepenuhnya. Mereka hanya akan memiliki maksimum 667 GB dan harus membeli hard drive NVMe SSD yang kompatibel.

Ini menjadi penting bagi pemain agar mengelola ruang penyimpanan dengan bijak. Apalagi, permainan yang kompatibel dengan fungsi-fungsi andalan PS5 membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Sebagian disebabkan oleh kebutuhan grafis yang lebih kompleks. Bahkan, banyak yang memiliki file berukuran lebih dari 100 GB. Berikut daftar gim PS5 yang membutuhkan ruang penyimpanan paling besar.

  • Call of Duty: Black Ops Cold War (225,3 GB)

Posisi pertama dalam daftar ditempati oleh Call of Duty: Black Ops Cold War dengan 225,4 GB. Angka ini lebih dari dua kali lipat ruang penyimpanan yang dibutuhkan NBA 2K21. Untuk diketahui, Black Ops Cold War melanjutkan seri Modern Warfare yang juga memakan ruang yang sangat besar.

Hal ini mungkin dikarenakan jumlah mode permainan yang dimiliki waralaba gim tersebut, serta peningkatan grafis. Menurut laporan, pembaruan dan perbaikan dari Activision yang akan datang dapat mengubah ukuran gim menjadi lebih besar.